Sabtu, 07 Mei 2011

apa yang sudah gw lewatkan? KELUARGA

K E L U A R G A
sumpah, gw kangen mereka!
homesick nggak, tapi tersiksa. berjauhan dari mereka bikin gw semakin yakin ke mana tempat gw harus kembali. gw sebenarnya tipikal anak manja yang ke mana-mana bawa-bawa orang tua, dan pada fase hidup ini gw diharuskan untuk menjalani semuanya tanpa mereka. kadang gw kalap, saking bahagianya lepas dari mereka bahkan sempat lupa hanya untuk sekedar menanyai kabar dan kondisi mereka. tapi ketika gw jatuh dan merasa dunia gw mau runtuh, nyatanya mereka tetap ada buat gw. makanya gw yakin mereka tempat pulang yang sebenarnya.

keluarga gw cukup besar dan cukup seru buat diceritain. gw tinggal di satu rumah yang merupakan bagian dari 2 rumah lainnya. jadi ceritanya, rumah gw itu satu pagar gede lah istilahnya sama rumah kedua uwak gw (panggilan untuk kakak dari mamah). jadi kalau gw pulang bener-bener berasa bedanya sama kehidupan gw di sini. kalau di sini tugas gw ngasuh "chirinomid", bayi-bayi insekta objek penelitian gw eh di sana gw ngurusin ponakan-ponakan gw yang masih pada kayak piyik..kecil, lucu, bulat dan kuning (emmm,,kuning kayaknya nggak deh). jadi ceritanya mama gw itu anak bungsu dari 3 bersaudara, jadi-lah kakak-kakaknya beliau udah pada punya cucu (dan ruginya di gw, gw selalu disaranin dan setengah dipaksa untuk cepet-cepet kawin dan ngasih dia cucu, iri kali ya sama kakak-kakaknya). dan taraaa..gw sekarang punya 6 keponakan dari kakak-kakak sepupu gw. dan sekarang 1 masih jadi big tummy di perut ibunya, maksudnya satu ini bakal segera nyusul jadi piyik-piyik gw...hehehe

ini foto-foto mereka yang gw punya
evriliano pratama
namanya evri, keponakan pertama gw. anak dari sepupu gw yang namanya ayuk (sebutan untuk kakak perempuan) emi. beneran ya, pas lahiran ni bocah, keluarga gw histeris. maklum-lah cucu pertama bagi generasi mama gw dan cicit pertama buat kakek gw. tapi nakalnya ya nih bocah ampun-ampunan. sekarang dia masih TK dan sekolahnya di sebelah rumah gw. kebetulan rumah kakak mama gw yang nomer dua merangkap TK dan istri beliau kepala sekolahnya.
algi

nah, ponakan gw yang kedua namanya algi. dia anak dari sepupu yang namanya bang ipul. rambutnya kriwil-kriwil, gw suka. karena di keluarga gw rata-rata berambut lurus kayak abis dicatok, jadi-lah nih bocah beda sendiri. anaknya pendiem banget. gw aja susah deket sama dia, dan kebetulan juga karena dia tinggal agak berjauhan dari rumah gw. kira-kira 1 jam-an, tapi walaupun jauh gw bener-bener suka rumahnya dia, belakangnya danau euy..bener-bener berasa liburan kalau maen ke rumahnya dia.
ilman
ini dia ponakan gw yang ketiga, namanya ilman. gw sayang banget sama nih bocah satu. dia anak dari sepupu gw yang namanya ayuk eva. sekarang masih playgroup kalau nggak salah. yang pasti ini anak yang paling sering ngebangunin gw kalau lagi di rumah. jadi tiap pagi dia suku ucuk-ucuk masuk kamar gw yang emang tiap malam nggak pernah gw kunci. terus bakal manggil-manggil nama gw sambil naik-naik ke tempat tidur.

fiiuuhh,,cerita soal mereka kayak gini semakin bikin gw kangen sama three musketers gw ini.

trus sebenarnya ada 3 lagi keponakan gw, dan ketiga-tiganya perempuan. masih bayi dan sayangnya gw sama sekali belum pernah ketemu sama mereka :(
gw aja sampe nggak tau nama mereka, yang gw inget dan sempet dikirimin fotonya cuma syarah. ini kayaknya foto waktu dia lagi aqiqah-an:
dede' Syarah

bener-bener nelangsa deh, gw punya 3 ponakan baru, perempuan semua lagi tapi gw sama sekali belum ngeliat muka mereka. dan sebentar lagi ponakan gw nambah 1 karena istrinya bang Riza, sepupu gw yang bulan Februari kemaren nikah udah hamil. welcome to our new family member.
pokoknya, rencana gw dalam waktu dekat adalah pulang dan ngeliat ketiga malaikat kecil gw yang baru dan mudah-mudahan calon keponakan gw yang baru bisa lahir ke dunia dengan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar